Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar

MAKASSAR – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di lapangan apel Yonmarhanlan VI Makassar, Kamis (01/04/2021).

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan dihadapan para peserta upacara, bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama kedinasan, kenaikan pangkat bukan hal yang mudah untuk didapatkan dan diperoleh, oleh sebab itu merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan konsekuensi dan tuntutan akan tanggung jawab yang lebih besar diitunjukkan oleh para prajurit selama ini kepada TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir pada khususnya, serta pada bangsa dan negara pada umumnya, selalu berbuat yang terbaik, dengan mengeluarkan semua tenaga dan kemampuan yang dimiliki. Tetap menjaga serta meningkatkan kedisiplinan, baik di dalam kehidupan kedinasan maupun di luar kedinasan,” tegas Danyonmarhanlan VI

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi oleh Danyonmarhanlan VI kepada 38 prajurit Yonmarhanlan VI terdiri dari 11 Bintara dan 26 Tamtama serta 1 kenaikan pangkat penghargaan dari Peltu ke Letda yang naik pangkat kala waktu 01 April 2021. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.