Ciptakan Rasa Aman Ibadah Jumat Agung,Satlantas Polres Bone Tutup Akses Ruas Jalan di Gereja

Redaksi

BONE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone melakukan penjagaan dan penutupan Di Jalan Ahmad Yani, Jalan Husain Jeddawi, Jalan Gunung Semeru dan Jalan Lappawawoi Kr. Sigeri. Sebagai upaya pengamanan dimana Umat Kristiani melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja yang ada di Kota Watampone, Jumat (02/04/2021).

Gereja tersebut diantaranya Gereja GPIB Imannuel, Gereja Katolik Watampone, Gereja Kalam Kudus, Gereja Eben Haezer dan Gereja Toraja.

Kasatlantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H mengatakan, penjagaan dan penutupan ruas jalan di sekitar gereja dilakukan untuk pengamanan terhadap umat kristiani yang lagi beribadah.

Terlebih, beberapa waktu lalu sempat terjadi peristiwa bom bunuh diri di salah satu gereja di Makassar, Sulawesi selatan. Ini dilakukan untuk membuat ketenangan terhadap warga, utamanya umat yang beribadah di perayaan Jumat Agung.

AKP Fitriawan menambahkan, pengamanan jalan atau jalur di sejumlah gereja terus dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Bone. dan Sampai hari minggu kedepan, anggota kami tetap melakukan pengawasan dan pengamanan hingga perayaan paskah selesai. Rasa aman dan tenang harus diberikan kepada umat yang beribadah,” tutupnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post