Jelang Jum’at Agung dan Paskah,TNI-Polri Gelar Patroli 

Redaksi

CYBER NEWS86 – Jelang peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah yang jatuh pada Jumat (02/4/2021) dan Minggu (04/4/2021) TNI/Polri di Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulsel, menggelar patroli skala besar. Langkah ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Giat patroli skala besar di awali dengan Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.S.IK., M.H, berdampingan dengan Dandim 1414/Tator LETKOL CZI Zainal Arifin M. Han, turut hadir Kasat Reskrim AKP Hardjoko, Kasat Sabhara AKP Daryatmo, Kasat Lantas AKP Samuel To’longan, Kasat Intelkam Iptu Welfrick K Ambarita S.T.K.,S.I.K, serta KBO Sat Lantas IPDA Lawaru.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada Masyarakat, bahwa Masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan bagaimana biasanya dengan tidak merasa terganggu oleh apa pun,” kata Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, Kamis (01/04/2021) malam.

Yudha mengatakan kegiatan patroli skala besar ini akan dilakukan secara simultan baik di pagi, siang dan malam hari di Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Sasarannya utamanya yaitu gereja, selain itu obyek vital dan tempat keramaian, selain melakukan patroli gabungan, para petugas juga terus menyampaikan himbauan mengenai protokol kesehatan pencegahan COVID-19. jelasnya.

“Patroli gabungan ini untuk meyakinkan situasi kondusivitas wilayah Kabupaten Toraja Utara jelang peringatan Jumat Agung dan Perayaan Paskah,” dengan harapan sinergitas TNI-Polri, dapat memberikan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di wilayah Kabupaten Toraja Utara. ungkapnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan SIK, MSi memastikan jaminan keamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah di gereja pasca insiden ledakan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Zulpan mengatakan, Kapolda Sulsel telah menginstruksikan kepada seluruh kapolres di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah.

“Jangan takut untuk melaksanakan ibadah, Polri menjamin keamanan. Kemudian dalam rangka persiapan pengamanan tempat ibadah terutama hari Paskah, kita akan tingkatkan keamanan,” kata Zulpan

 

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post