Kapolres Enrekang Cek Langsung Pengamanan Perayaan Kamis Putih di Gereja Imanuel Enrekang

CYBER NEWS86- Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH mengecek langsung kegiatan pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja Imanuel Enrekang, Kamis (01/04/21).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Enrekang di dampingi langsung oleh Waka Polres Enrekang, Kasat Sabhara Polres Enrekang dan Kapolsek Enrekang.

Tak hanya mengecek personil yang melaksanakan pengamanan perayaan kamis putih, Kapolres Enrekang juga mengontrol langsung situasi Gereja Imanuel Enrekang.

Kapolres Enrekang mengungkapkan sebelum dilaksanakan ibadah, personilnya sudah melakukan sterilisasi di dalam gereja terlebih dahulu.

“Sesuai prosedur, kami melakukan sterilisasi baik di dalam gereja maupun bagi Jemaat geraja yang mengikuti ibadah, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat,” terang Kapolres.

AKBP Andi Sinjaya juga memerintahkan personilnya untuk menghimbau para jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengarahkan jemaat agar mencuci tangan sebelum memasuki gereja.

“Tetap waspada dan jangan lengah,” ucap Kapolres Kepada personil yang melakukan pengamanan gereja.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan SIK, MSi memastikan jaminan keamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah di gereja pasca insiden ledakan di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Zulpan mengatakan, Kapolda Sulsel telah menginstruksikan kepada seluruh kapolres di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah.

“Jangan takut untuk melaksanakan ibadah. Polri menjamin keamanan. Kemudian dalam rangka persiapan pengamanan tempat ibadah terutama hari Paskah, kita akan tingkatkan keamanan,” kata Zulpan.