Kasrem 141/TP Resmi Menutup TMMD ke-110 Kodim 1409 Gowa

Gowa – Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/TP Kolonel Inf Hery Purwanto resmi menutup TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 1409/Gowa bertempat di lapangan Padivalley, Pattallassang Kab. Gowa , Rabu (31/3).

Sambutan Danrem 141/TP Brigjen TNI Djasar Djamil, S.E.M.M., yang di bacakan Kasrem Kolonel Inf Hery Purwanto mengatakan, selama 30 hari para prajurit TNI Polri dan Pemerintah Daerah beserta segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke 110.

“Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari Kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia”, tuturnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, sebagai penanggung jawab keberhasilan proyek (PKP) TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Gowa, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap komponen masyarakat maupun unsur terkait lainnya yang telah bahu membahu bekerja sehingga kegiatan TMMD ke- 110 berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama”, sambungnya.

“TMMD kali ini, fokus pembangunan diarahkan pada sasaran fisik meliputi pembangunan infrastruktur, yakni fasilitas umum dan sosial guna menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sedangkan non fisik diantaranya, penyuluhan narkoba, pelayanan KB kesehatan, Bela negara, paham Undang-undang perkawinan, Kamtibmas, terorisme dan konflik sosial serta penyuluhan pertanian”, tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas dedikasi kerja keras dan semangat dari para personel satgas TMMD maupun pemerintah daerah dan masyarakat yang berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021”, tutup Danrem.

Di tempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, S.H.,M.H mengucapkan terima kasih kepada Danrem 141/TP berserta jajarannya yang telah menyiapkan waktu untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Gowa dalam memajukan pembangunan daerah melalui program TMMD.

“TMMD adalah program lintas sektoral melibatkan kolaborasi unsur TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat secara umum membangun infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

“Harapannya dengan dibukanya akses dan jembatan di lokasi TMMD, saya yakin dan percaya dampak ekonomi akan cepat dirasakan seluruh lapisan masyarakat dimana hasil pertanian bisa dipasarkan dengan baik”, tutup Adnan.

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Gowa, Dandim 1409/Gowa, Kapolres Gowa, Kajari Kab. Gowa, Ketua Persit KCK Cab. XXVI Gowa, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kab. Gowa, Camat Manuju, para SKPD Lingkup Pemda Gowa, para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 1409/Gowa.