Cegah Penyebaran Paham Radikal,Kapolres Maros Silaturahmi Dengan Ketua MUI

MAROS – Cegah Radikalisme, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, KH. Syamsul Khalik bertempat di Sekretariat MUI Kab Maros,Sabtu (3/4/2021).

Datang didampingi Wakapolres Maros dan pejabat utama Polres Maros,Rombongan Kapolres disambut oleh Ketua MUI Kab Maros KH Syamsul Khalik dan pengurus MUI.

Menurut Kapolres, silaturahmi dengan Ketua MUI bertujuan untuk menyampaikan imbauan dan meminta dukungan MUI untuk bersama mencegah radikalisme.

“Siang ini kami menyambangi Ketua MUI Kab Maros,kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Tokoh agama,sekalian meminta dukungan MUI untuk bersama sama memerangi Radikalisme”katanya.

Selain itu, juga menjaga kondusifitas keamanan serta perkembangan dinamika Kamtibmas terkini dalam masa pandemi Covid-19. Ini agar kepolisian dengan MUI bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama.

“Radikalisme ini merupakan bahaya laten ditengah Masyarakat,MUI sangat berperan dalam memberikan edukasi ke Masyarakat terkait bahaya Paham Radikal ini”katanya.

“Mencegah Paham Radikal ini adalah tugas kita bersama,dibutuhkan kerjasama dan peran seluruh stake holder dan lapisan Masyarakat untuk mencegah berkembangnya paham radikal ini”ujarnya.

Pasca serangan Bom bunuh diri di gereja katedral kota makassar beberapa waktu lalu,Polres Maros terus melakukan langkah langkah pengamanan dan pencegahan terkait aksi aksi Teror ditengan Masyarakat.