Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Ka SPKT Bersama Provos Kontrol Gereja Yang Ada di Wilayahnya

Gowa – Untuk memantau situasi gereja di wilayah kecamatan somba opu,   KA SPKT III Aiptu Abd. Madjid di dampingi anggota provos Aiptu Hilal rutin melaksanakan patroli di Gereja seputaran Wilayah Hukum Polsek somba opu gowa.Sabtu (03/04/2021) pagi.

 

Guna cegah terjadinya gangguan kamtibmas Aiptu Abd. Madjid bersama Provos Aiptu Hilal menyasar lima gereja yang ada di wilayahnya diantaranya gereja khatolik manggarupi, gereja Isa Almasih, gereja pantekosta, gereja pandang pandang dan gereja toraja lakipadada yang mana giat gereja pagi ini sementara nihil.

 

Saat melaksanakan Patroli ke gereja khatolik manggarupi, secara bersamaan bertemu unit patroli sabhara dari Polres gowa yang di pimpin Kanit Sabhara Iptu Anwar dan sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada pengurus gereja yang ada saat itu.

 

Melalui Patroli tampak petugas kepolisian dari Polres gowa dan Polsek somba opu menghimbau kepada pengurus gereja untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan petugas keamanan yang ditugaskan guna memantau keadaan disekitar gereja guna cegah yang tidak diinginkan.

 

Dan di himbau pula apabila berlangsung kegiatan nantinya agar jamaat tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi timbulnya klaster baru penyebaran virus covid-19.

 

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, menyampaikan bahwa “Patroli seputaran obyek vital termasuk gereja dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan Situasi Gereja supaya aman, sehingga warga yang melaksanakan kebaktian merasa aman dan nyaman nantinya.” Jelas Kapolsek.