Rutan Kelas IIB Malino Gelar Sidak,Ambo Asse : Ini Merupakan Upaya Pencegahan

Redaksi

Gowa – Rutan Kelas IIB Malino menggelar razia Sidak. Tak seperti sidak sebelumnya, kali ini Rutan kelas IIB Malino menggandeng Polri dan TNI, Kamis (8/4/2021).

Kepala Rutan, Ambo Asse, S.Pd.,MH menyebut Razia ini merupakan upaya pencegahan, pemberantasan penyelundupan dan peredaran Narkoba yang masih terjadi di Lapas dan Rutan.

“Razia ini dilaksanakan dengan serentak dilapas dan rutan diseluruh Indonesia, ini berdasarkan surat edaran dari Direktorat jendral pemasyarakatan Nomor:PAS2.PK.02.10.02.144, pada 1 April 2021″. ujar Ambo Asse S.Pd., SH.

Ambo Asse menekankan agar mengedepankan nilai-nilai humanis dalam pelaksanaan Razia. Dia pun menyampaikan apresiasi atas atensi dan sinergi dari APH terkait yang bersedia hadir memeberikan dukungan pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan, Rivai Idrus SH yang memimpin sidak membagi tim dalam beberapa kelompok besar untuk menyasar blok hunian.

“Untuk menimalisir hal yang dianggap tidak bisa masuk dalan Rutan, hal yang utama adalah Narkotika, handphone dan benda-benda tajam,” Tegas Rivai Idrus

“Meskipun demikian proteksi untuk barang yang masuk dan keluar akan terus diperketat. Harapan kami situasi Rutan tetap aman dan kondusif serta bebas dari Halinar,” Tutup Ambo Asse A. (Patta Ahmad)

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post