Sinergitas TNI-Polri Dalam Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kelurahan Bontoramba

Gowa – Jumat (06/08/21) kemarin, dilaksanakan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi untuk tahan 1 dan 2 di kantor kelurahan bontoramba lingkungan bontobaddo kelurahan bontoramba kecamatan somba opu

Rahmiwati

Gowa – Jumat (06/08/21) kemarin, dilaksanakan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi untuk tahan 1 dan 2 di kantor kelurahan bontoramba lingkungan bontobaddo kelurahan bontoramba kecamatan somba opu kabupaten gowa.

Pelaksanaan giat vaksinasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 14.15 Wita, dengan jumlah warga yang tervaksin untuk tahap 1 bagi masyarakat umum sebanyak 56 orang ditunda 4 orang dan tahap 2 berjumlah 235 orang, terdiri dari lansia 7 orang dan masyarakat umum 219 orang, ditunda 9 orang, sehingga yang tervaksin keseluruhannya berjumlah 278 orang, dengan jumlah vaksin digunakan 25 vial.

Adapun penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan vasinasi tersebut Kepala UPT Puskesmas Samata Hj. Drg. Rahmawati Djalil yang di koordinatori oleh Vaksinator Ibu Emy Riana Pabendon.

Selama dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Bhabinkamtibmas Kel Bontoramba Aipda Muh Jufri SH, bersama Babinsa Serka Saharuddin yang selalu aktif bersinergi di wilayah binaannya tetap hadir memantau jalannya kegiatan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain memantau dan mengawal jalannya kegiatan, juga melakukan edukasi kepada warga masyarakat yang akan di vaksin untuk tetap mengikuti prokes 3M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan dan Menjaga jarak.

“Hal ini kami lakukan guna mencegah dan menekan terjadinya penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih mewabah,” terang Aipda Muh Jufri.

Kapolsek Somba opu menekankan personilnya agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaannya yang akan di vaksin serta berikan edukasi dalam
pelaksanaannya sehingga masyarakat semakin yakin akan kebijakan pemerintah dan tetap menjaga sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah dilapangan sehingga terwujud kamtibmas yang aman dan kondusif. jelas Kapolsek KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH.

Tags

Related Post