Tegakkan Prokes, Tripika Somba Opu Bersama Tiga Pilar Tutup Kegiatan Acara Yang Melanggar Aturan PPKM

Gowa – Pasca pelaksanaan Proklamasi Kemerdekaan RI, warga masyarakat kelurahan katangka mengadakan kegiatan acara malam ramah tamah sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba serta berbagai

Rahmiwati

Gowa – Pasca pelaksanaan Proklamasi Kemerdekaan RI, warga masyarakat kelurahan katangka mengadakan kegiatan acara malam ramah tamah sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba serta berbagai kegiatan seni budaya yang digelar malam tadi oleh Panitia Pelaksana. Sabtu (28/08) Sekitar Pukul 20.00 Wita.

 

Adapun tema dalam acara malam ramah tamah tersebut yakni “Memaknai Proklamasi Dengan Nilai Budaya, Relegius Dan Literasi” yang dilaksanakan dilokasi Eks. Gudang Dolog Kel Katangka Kec Somba opu Kab Gowa.

 

Sebelum kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas Kel Katangka Bripka Muh Arafah bersama Unsur tiga pilar Lurah Hikmatullah S.STP., MM dan Babinsa Sertu Ahmad sudah menghubungi Panitia Pelaksana kegiatan Bpk. Arif Wangsa dan memberikan edukasi agar selama dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi Prokes apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

 

Saat kegiatan berlangsung, keramaian dan kerumunan tidak dapat dihindari sehingga tiga pilar berkoordinasi pihak panitia untuk menyampaikan himbauan Prokes melalui pengeras suara namun tetap tidak terelakkan.

 

Sekitar Pukul 22.00 Wita, Tim PPKM Kecamatan Somba Opu yang di Pimpin oleh Camat Somba Opu Agus Salim S.Sos., MSI, yang didampingi oleh Danramil Somba Opu Kapten Inf. Syaiful beserta Lurah Katangka Hikmatullah S.STP., MM dan Bhabinkamtibmas Bripka Muh Arafah serta Babinsa Sertu Ahmad menghubungi ketua panitia dengan menegur secara humanis dan membubarkan acara serta kerumunan tersebut.

“Berselang 20 menit kemudian acara dan kerumunanpun akhirnya teratasi dengan membubarkan diri dan berjalan aman dan kondusif.”

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam penegakan aturan PPKM yang sementara berlanjut demi terciptanya kepatuhan Prokes guna mencegah terjadinya klaster baru di masa pandemi covid-19.

Tags

Related Post