Jelang Pendidikan, 50 Casis Anggota Polri Dapat Pembinaan dan Latihan

Gowa – Sebanyak 50 orang Casis Seba Polri yang dinyatakan lulus terpilih untuk gelombang ke II penerimaan anggota Polri pada Panbanrim Polres Gowa mengikuti pembinaan dan latihan pada Rabu pagi (1/9/2021).

 

Dalam pembinaan latihan tersebut diberikan beberapa materi latihan seperti peraturan Baris Berbaris. Selain itu beberapa latihan lainnya akan diberikan secara bertahap termasuk dalam hal pembinaan rohani, kesamaptaan jasmani.

 

Untuk lebih mendisiplinkan para calon siswa selanjutnya Kasubbag Faskon Polres Gowa Iptu Aslamuddin dibantu beberapa personil melakukan pembinaan dan latihan peraturan Baris Berbaris di halaman apel kantor Polres Gowa.

 

Walaupun para siswa ini belum memasuki jenjang pendidikan di SPN Batua yang akan dimulai pada bulan Februari 2022 namun sikap tampang, kedisiplinan dan kekuatan fisik mulai dilatihkan.

 

Sebelumnya para calon siswa ini juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa beberapa waktu bahkan pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan diantaranya test swab antigen.

 

Diharapkan para calon siswa ini setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan di Polres Gowa akan cepat menyesuaikan dengan kondisi yang akan dihadapi saat berada di dalam di SPN Batua Makassar, ujar Kabag SDM Polres Gowa Kompol Erra Suryaningtyastuti SSI.,S.I.K saat dikonfirmasi terpisah.

Check Also

Polres Sinjai Kembali Gelar Apel Siaga Libur Idul Fitri,Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  Sinjai – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama libur panjang Hari Raya …