Sat Lantas Polres Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu lintas dan Patuhi Prokes

Rahmiwati

Sinjai – Memasuki Hari Ke-11 Ops Patuh 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai kembali memberikan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas dan patuhi Protokol Kesehatan terhadap pelajar. Kamis (30/9/2021).

Kali ini, Bertempat di SMK Negeri 1 Sinjai, jalan Tekukur, Kelurahan Birengere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, selaku pemateri Kanit Dikyasa Polres Sinjai Aiptu Hery Budi S bersama tim yang masuk Ops Patuh 2021.

Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan bahkan meniadakannya dengan cara menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas, serta menekankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5M di sekolah guna menekan penyebaran Covid- 19.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Badruz Zaman mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, hal ini merupakan upaya dalam memberikan pemahaman dan menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas, begitupun dengan Protokol Kesehatan 5M hal ini pula kita harus disiplin guna menekan penyebaran Covid-19. Ujarnya

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh ini, kita berikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dan pelajar begitu pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dan mematuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan kita semua. Ujarnya.

“Sosialisasi ini kita laksanakan di sekolah karena saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para siswa / siswi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas begitu pula dengan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini. “Tutupnya.

Tags

Related Post