Dandim 1409/Gowa Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Redaksi

GOWA — Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo memimpin langsung Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021 dan pindah satuan yang dilangsungkan di Aula Makodim Jl. Sultan Hasanudin Kel. Pandang – Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Selasa 12/10/21.

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 21 orang prajurit TNI Kodim 1409/Gowa yang terdiri dari 14 bintara dan 7 Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada dua anggota yang pindah satuan.

Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota yang naik pangkat dan anggota yang melaksanakan pindah satuan.

Menurut Dandim acara ini merupakan suatu tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai Prajurit TNI-AD.

Beliau mengatakan kenaikan pangkat dan pindah satuan merupakan kehormatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana lntropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar,” ujarnya.(Pendim 1409).

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post