Hari Ke-7 Ops Bina Kusuma,Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Beri Penyuluhan

Redaksi

Sinjai – Satgas Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 Polres Sinjai, yang mengedepankan fungsi Sat Binmas, kembali melaksanakan penyuluhan, imbauan dan edukasi protokol kesehatan bertempat dipasar Sentral, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dengan sasaran kali ini warga pengunjung pasar, pedagang, para sopir angkutan dan tukung ojek, Selasa (12/10/2021).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar Apel pengecekan dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dan dihadiri Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos Kasat Binmas Akp Sudirman Mando, Kasiwas Iptu Ambo Sukka dan Paur Lat Bag SDM Iptu Massalinri yang diikuti personel yang terlibat Ops Bina Kusuma.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma guna menjaga kamtibmas tetap kondusif serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Personel yang terlibat di Satgas Bina Kusuma 2021 gencar menggelar kegiatan Binluh kepada masyarakat”. Ujarnya.

“Dalam Operasi Bina Kusuma 2021 ini, Polri juga mengimbau warga agar tetap membangun komunikasi dengan pihak Kepolisian serta jangan mudah terpancing provokasi dengan berita hoax yang merugikan dan akhirnya membuat situasi kamtibmas kurang kondusif.” Ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando menyampaikan bahwa saat ini Polres Sinjai melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma dengan sasaran kejahatan, terkait dengan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi dan minuman keras serta penyalahgunaan narkotika,”.

“Selain itu juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai,” Tuturnya.

”Masyarakat juga diingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-harinya seperti mengunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan air, sabun, Hand Sanitezer. Ini Semua Upaya memutuskan Penyebaran Covid 19,” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan Polres Sinjai dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2021.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap mendukung Polres Sinjai dan pemberantasan premanisme, judi, miras, perkelahian kelompok, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat, serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post