Polisi  

Hari ke-9 Ops Bina Kusuma,Tim Ops Polres Sinjai Sasar Keramaian di Sinjai Utara

Sinjai – Memasuki Hari Ke-9 Ops Bina Kusuma Lipu 2021, Tim Ops Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Binmas Akp Sudirman Mando, kembali melaksanakan Binluh ditempat keramaian. Kamis (14/10/2021).

Ops Bina Kusuma Lipu yang dilaksanakan kali ini menyasar pusat keramaian yang berada di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai seperti tempat berkumpulnya remaja, warkop pasar maupun lokasi publik lainnya.

Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando mengungkapkan bahwa tujuan dari Operasi Bina Kusuma Lipu 2021 ini adalah guna meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Polri dalam menurunkan tingkat kejahatan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, miras, perkelahian kelompok serta kejahatan yang meresahkan masyarakat serta terjaminnya stabilitas keamanan dan ketertiban khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 serta aktivitas masyarakat diwilayah Polres Sinjai.

Dalam kegiatan para warga yang berada dipusat keramaian diberikan Imbauan dan diedukasi mengenai Pendisiplinan Protokol kesehatan dengan rajin Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas, atau 5M guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Kasat Binmas berharap dengan adanya sosialisasi Ops Bina Kusuma Lipu baik berupa Himbauan, penyuluhan dan pencegahan dapat menurunkan tingkat Kejahatan jalanan serta penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sinjai”. Pungkasnya.