Hidupkan Budaya Gotong Royong,Warga Perumahan Gowa Pelita Mas Taeng Gotong Royong Membersihkan Saluran Air

CYBER NEWS86,GOWA — Warga perumahan Gowa Pelita Mas Taeng (Gopes) Kecamatan Pallangga Kabupaten gowa Tengah gotong royong memperbaiki drainase (got) Perumahan Gopes,Minggu (14/11/2021) Menurut Ketua

Redaksi

CYBER NEWS86,GOWA — Warga perumahan Gowa Pelita Mas Taeng (Gopes) Kecamatan Pallangga Kabupaten gowa Tengah gotong royong memperbaiki drainase (got) Perumahan Gopes,Minggu (14/11/2021)

Menurut Ketua Rukun Tetangga. RT03/RW03 Rahman menyampaikan bahwa gotong royong ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki saluran air agar tidak menghambat pembuangan air. ” Ada beberapa got di perumahan Gopes yang macet. Jadi kita kumpulkan warga untuk gotong royong perbaiki saluran got ini.” ujarnya.

Lanjutnya, dengan lancarnya saluran pembuangan air ini, diharapkan tidak ada genangan air. Dan juga untuk menghindari adanya jentik nyamuk demam berdarah. “Kalau airnya lancar maka tidak ada genangan air. Dengan begitu, warga juga akan terhindar dari DBD,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Gowa pelita mas taeng yang tak ingin di publis namanya. Ia mengatakan dengan adanya gotong royong seperti ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar warga.

“Seperti yang kita ketahui saat ini. Nilai gotong royong sudah mulai pudar di indonesia. Maka dari itu ayo kita galakkan lagi gotong royong yang menjadi semboyan Indonesia, ” serunya.

Lanjutnya, untuk Perumahan gowa pelita mas taeng, gotong royong sudah menjadi budaya. “Kita disini selalu bergotong royong. Apapun itu selalu kita kerjakan bersama-sama. Inilah yang membuat kami rukun disini,” pungkasnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post