Respon Cepat Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Padaelo

Redaksi

Sinjai – Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Jalaluddin, SH memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Dusun Kodingare, Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Rabu (17/11/2021).

Diketahui hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Dusun Kodingare, Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan, Selasa (16/11) sekitar pukul 23.45 yang mengakibatkan sebanyak 15 atap rumah warga mengalami kerusakan, Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Mengetahui hal itu, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai bergerak cepat pimpin anggotnya membantu korban angin puting beliung membersihkan puing-puing bangunan.

Selain itu, Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Jalaluddin, SH juga memberikan bantuan sembako kepada korban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengapresiasi respon cepat Kapolsek Pulau Sembilan membantu korban angin puting beliung, “Kita harus cepat dan tanggap tentang apapun yang terjadi, situasi yang tidak menentu seperti ini membuat kita harus tingkatkan kewaspadaan, dan kepedulian kita jika hal ini terjadi. Ujarnya.

Kapolres Sinjai juga kembali mengimbau kepada warga Kabupaten Sinjai untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini tengah berlangsung cuaca ekstrim sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang puting beliung.

“Cuaca ekstrim diprediksi terjadi sampai Febuari 2022 karena itu warga yang tinggal didaerah rawan bencana mesti terus waspada terutama saat hujan turun pada malam hari,” Tutupnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post