Satlantas Polres Bantaeng Getol Lakukan Patroli Jelang Nataru 2022

Rahmiwati

BANTAENG – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bantaeng getol melakukan patroli dalam rangka menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) diwilayahnya. Sabtu (18/12/2021).

 

Kasat Lantas Polres Bantaeng IPTU Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa, Patroli Satlantas Polres Bantaeng kali ini menyasar pengendara roda dua dan roda empat agar tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan serta menghimbau pengendara untuk bersama-sama memelihara situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Natal dan tahun baru.

 

“Selain mengajak disiplin protokol kesehatan dan menjaga Kamseltibcar Lantas, personel juga meminta pengendara melengkapi SIM, STNK dan menggunakan helm SNI, Safety Belt, serta tidak main HP saat berkendara. Karena hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta melanggar UU lalu lintas”, Ujarnya.

 

Kasat Lantas juga menegaskan bahwa, Penerapan protokol kesehatan juga menjadi atensi jajarannya jelang natal dan tahun baru demi mencegah penularan covid-19.

 

“Demi mencegah penularan covid-19, warga minimal gunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah serta warga tidak usah berlebihan dalam menyambut Tahun Baru dan tidak melakukan kerumunan atau konvoi”, Tutur Kasat Lantas.

Tags

Related Post