Untuk Meningkatkan Profesionalisme Anggota,Prajurit Marinir TNI AL Makassar Gelar Latihan Menembak

Redaksi

MAKASSAR — Menjaga kemampuan dan ketrampilan serta untuk meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan tembak Admaji Lanud Sultan Hasanuddin. Rabu (05/01/2022).

Latihan menembak ini merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. I TA. 2022.

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS1 M1 dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap, dengan dibagi beberapa gelombang penembakan sesuai dengan urutan yang telah ditentukan oleh pelatih.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain mengatakan, menembak merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, laksanakan latihan menembak dengan semangat dan sungguh-sungguh supaya mendapat hasil maksimal sesuai dengan harapan.

“Dalam pelaksanaan latihan menembak ikuti prosedur yang telah ditetapkan, ikuti semua instruksi yang diberikan oleh pelatih dan laksanakan prosedur latihan agar latihan dapat berjalan aman dan lancar dengan mengutamakan faktor keselamatan serta keamanan personel maupun material,” tegasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Menembak berjalan dengan aman dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post