Kasdim Mewakili Dandim 1409 Menghadiri Target Percepatan Vaksinasi Dosis Kedua oleh Pemkab Gowa

Gowa – Kasdim Mayor Inf Eko Sulistiono Mewakili Dandim 1409 menghadiri Target Percepatan Vaksinasi Dosis Kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, bekerjasama dengan PT Trakindo Utama,BAIS TNI, di Gedung Haji Bate Kabupaten Gowa,Jum’at (07/01/2022).

Sebanyak 1.500 dosis vaksin baik Sinovac, Pfizer, Astrazeneca dan Moderna disiapkan bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan Loket dengan kelompok sasaran dewasa dan lansia.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, setelah target dari pemerintah sebesar 70 persen untuk capaian vaksinasi dosis pertama dipenuhi, saat ini Pemkab Gowa menggalang seluruh pihak untuk kembali bersama-sama memenuhi target capaian yang ditetapkan pemerintah pusat untuk dosis kedua.Untuk dosis pertama,Pemkab Gowa telah berada pada posisi 72 persen,”ujarnya.

“Beliau juga menuturkan pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan,bahwa capaian vaksinasi untuk dosis kedua harus mencapai 100 persen pada Maret 2022 mendatang.Layanan vaksinasi hari ini menjadi bagian dari percepatan untuk target tersebut.Saat ini posisi capaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Gowa baru berada pada 35 persen.

Dan untuk mencapai target pemerintah pusat untuk dosis kedua pada Maret mendatang dibutuhkan kerja keras, kerjasama serta kolaborasi seluruh pihak. Seperti yang kita lakukan pada hari ini bekerjasama dengan PT Trakindo,BAIS TNI dan Loket,”imbuhnya.

Di kesempatan yang sama,Kasdim 1409/Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan juga fokus untuk membantu pemerintah di tengah pandemi Covid-19.Salah satunya menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.”tegasnya.

Hadir di kesempatan tersebut, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffaruddin, Sekda Gowa Kamsinah.

Check Also

Sinergitas TNI-POLRI Amankan Arus Mudik Lebaran di Wilayah Kab.Gowa

  GOWA – Dalam menyambut arus mudik Lebaran 1445H/2024M, TNI-Polri bersama anggota gabungan Pos Pengamanan …