Polisi  

Polres Palopo Gelar Vaksinasi Anak Merdeka

PALOPO  Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman S.H, S.I.K., M.T bersama Forkopimda Kota Palopo mengikuti kegiatan zoom meeting launching Vaksinasi Merdeka Anak dengan Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Jumat (7/1/2022).

Bertempat di SDN 1 Lalebbata, kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara Kota Palopo., kegiatan Zoom Meeting turut dihadiri TNI dan Forkopimda Palopo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si menyampaikan, percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Indonesia yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini sudah muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

Dalam Zoom Meating tersebut Kapolri menyampaikan, varian Omicron bisa bertransmisi dan menjangkit seseorang yang sudah divaksin. Sejauh ini, dampak varian ini tergolong ringan bagi yang sudah divaksin. Untuk itu, Kapolri menegaskan percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak mau tak mau harus dilakukan, agar tak terjadi fatalitas jika terpapar varian Omicron.

“Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh” tutur Kapolri

“Jadi ini tentunya tantangan bagi kita bagaimana setelah PTM kita buka dan lancar, namun di sisi lain anak-anak terlindungi karena sudah vaksin dan tentunya bagaimana kemudian kegiatan ini (PTM) bisa kita jaga agar tak memunculkan klaster,” tambah Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut pula, Kapolri mengapresiasi kerja keras rekan-rekan baik tenaga kesehatan, tenaga pengawas prokes dan tenaga vaksinator yang telah menjaga angka Covid-19 masih bisa terkendali. Namun, Kapolri pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik.

Untuk itu, ia meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 3M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan sebagai upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19,” ucap Kapolri.

“Kegiatan ini merupakan salah kegiatan percepatan vaksinasi nasional terhadap anak, dimana pelaksanaannya baru dilaksanakan pertama kali di kota palopo pada hari kamis dan dilanjutkan hari ini sebagai hari kedua pelaksanaannya.
Alhamdulillah semua berjalan dgn lancar, hari kedua pelaksanaan tanpa ada kendala teknis. Tutup Kapolres Palopo AKBP. H. Muh. Yusuf Usman S.H, S.I.K., M.T. (wisnu)