Jelang Hari Dharma Samudera,Prajurit Yonmarhanlan VI Ikuti Upacara Ziarah Rombongan

responsive.txt

MAKASSAR — Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar mengikuti Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Kota Makassar. Kamis (13/01/2022)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono yang dihadiri para asisten, pejabat teras dan pasukan upacara jajaran Lantamal VI serta Jalasenastri.

responsive.txt

Kegiatan upacara berlangsung khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh inspektur upacara dan diakhiri penaburan bunga oleh peserta ziarah di makam para pahlawan.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan upacara ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan meneladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI, sehingga dapat menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Seluruh kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

responsive.txt