Pasca Dilantik Jadi Pengurus Pordasi Sulsel,Jabal Nur : Olahraga Berkuda Merupakan Budaya dan Sudah ada Sejak Zaman Kerajaan

Makassar – Pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi Sulsel) yang dilaksanakan di Ballroom Four Point Hotel by Sheraton Makassar, di hadiri oleh beberapa pejabat teras Pemerintah Provinsi Sulsel, Selasa (25/01/2022).

Pasca pelantikan, Jabal Nur yang merupakan salah satu Tokoh Pemuda Sulawesi Selatan mengatakan bahwa, olahraga berkuda ini sudah ada sejak zaman dulu. Dimana pada zaman kerajaaan, banyak kerajaan di Sulsel memiliki pasukan berkuda yang sangat keren, termasuk Sultan Hasanuddin yang merupakan Tokoh Nasional.

Jabal Nur mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggemari olahraga berkuda. Olahraga berkuda ini merupakan salah satu olahraga alternatif yang cukup keren dan kekininaan. “Ayo berkuda,” kata Jabal Nur.

“Olahraga berkuda bisa menjadi opsi pilihan wisata di Sulawesi Selatan yang akan menjadi destinasi unggulan, termasuk di Malino Kabupaten Gowa,” jelas Jabal Nur kepada awak Media Suara Lidik.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Sulsel menata ulang aset seperti pacuan kuda parang tambung, agar bisa dipakai kembali dan menjadi tempat kunjungan wisata baru di Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Check Also

Polres Sinjai Kembali Gelar Apel Siaga Libur Idul Fitri,Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  Sinjai – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama libur panjang Hari Raya …