Satlantas Polres Bone Akan Gelar Ops Keselamatan 2022, 7 Sasaran Prioritas

Rahmiwati

BONE – Terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, Personel Satlantas Polres Bone akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2022. Operasi ini akan fokus pada tujuh sasaran prioritas.

 

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, melalui Kasat Lantas AKP Mustari mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya akan menindak 7 sasaran prioritas. Banyak kecelakaan lalulintas yang terjadi karena kelalaian pengendara.

 

“Pengemudi yang menggunakan handphone (HP) saat berkendara. Ini menjadi salah satu prioritas, dan melawan arus lalulintas, melebihi kecepatan maksimal, tidak mengunakan sabuk pengaman,” terangnya, Rabu pagi (23/02/22).

 

Selanjutnya sasaran prioritas kita, tidak menggunakan helm Standar Nasional (SNI), mengemudikan kendaraan dibawa pengaruh alkohol atau narkoba, serta pengendara di bawah umur.

 

AKP Mustari lanjut menuturkan, target yang akan dicapai dalam operasi keselamatan ini diantaranya, turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dapat terwujud, tercipta kamseltibcar lantas.

 

“Selain menargetkan, turunnya angka kecelakaan, tentu dimasa pandemi ini akan kita maksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19, guna menekan laju angka masyarakat terpapar covid-19,” tutupnya.

Tags

Related Post