Kapolres Sinjai Hadiri Rakor Percepatan Capaian Target Vaksinasi dan Penanganan Covid-19

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si menghadiri rapat koordinasi peningkatan percepatan capaian target vaksinasi dan penanganan Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Satgas Covid-19, bertempat di gedung pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,Jum’at (4/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dan dihadiri pula Kajari Sinjai Ajie Prasetya, SH.,MH yang mewakili Dandim 1424 Sinjai para Forkompinda dan para Kepala OPD, staf ahli, para Camat, serta Kabag Setdakab Sinjai

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dalam sambutannya yang menyampaikan upaya peningkatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai, sehingga kita bisa mencapai 100 persen, kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai tetap berharap bantuan dan back up dari Pihak Polres Sinjai Kodim 1424 Sinjai, dan Kejaksaan Negeri Sinjai,” Ucapnya.

Penyampaian Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si bahwa Polres Sinjai akan mendukung sepenuhnya percepatan peningkatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” Ucapnya.

Menurutnya, Dalam pelaksanaan peningkatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai, perlu ada penegasan kepada masyarakat yang belum di vaksin, seperti halnya dalam setiap pengurusan administrasi di Polres dan di Pemerintahan, setiap warga yang akan mengurus persuratan agar wajib memperlihatkan kartu vaksin,” Ujarnya.

Kalau perlu nanti kita lakukan razia vaksin kepada masyarakat yang belum di Vaksin dan ketika ada masyarakat ditemukan belum divaksin saat razia, agar segera di vaksinasi,” Ucap Kapolres Sinjai.

Sementara itu Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, SH.,MH sependapat dengan Kapolres Sinjai, katanya, untuk peningkatan percepatan vaksinasi di Sinjai, memang perlu ada penegasan kepada masyarakat yang belum di Vaksin.

“Seperti halnya yang kami lakukan di Kejaksaan Negeri, setiap tamu yang datang harus memperlihatkan kartu vaksin baru kami layani,” Tutupnya.

Check Also

Patroli Dialogis Polsek Sinjai Utara, Jaga Keamanan Rumah Kosong dan Edukasi Anak Remaja

  Sinjai – Kepolisian Sektor Sinjai Utara, di bawah pimpinan Iptu Sasmito SH, melakukan patroli …