Bersama Pemuda Luwu Utara,Prajurit Yonmarhanlan VI Lakukan Pembibitan Mangrove

Rahmiwati

Luwu Utara – Dispen Kormar (Luwu Utara). Dalam rangka pengembangan ekosistem wilayah pesisir, Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar bersama pemuda Desa Munte Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Pembibitan Mangrove. Jum’at (11/03/2022).

 

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar yang bertugas di Pos TNI AL Munte Kabupaten Luwu Utara dipimpin Lettu Marinir Wiyono bersama pemuda Desa Munte dan mahasiswa Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo yang tergabung dalam Lembaga Konservasi Pengembangan dan Riset (LKPR) melaksanakan pembibitan mangrove dalam rangka pelestarian wilayah desa pesisir di desa Munte Kabupaten Luwu Utara.

 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain berharap dengan kegiatan pembibitan mangrove ini dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologis, dan ekonomis khususnya di daerah pesisir Kabupaten Luwu Utara.

 

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Tags

Related Post