Cegah Kejahatan dan Covid-19,Sat Samapta Polres Takalar Intens Patroli Malam

Redaksi

TAKALAR — Sat Samapta Polres Takalar rutin melaksanakan patroli malam ( Blue Light ) sebagai upaya mencegah tindak kejahatan pada malam hari.

Patroli dilakukan menggunakan sarana mobil dan motor patroli dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru.

Seperti pada Selasa (5/4/2022) malam, patroli personel Sat Samapta menyusuri Jalan Sawi, jalan Fitrah Kecamatan Pattalassang hingga ke tribun lapangan Makkatang Daeng Sibali tempat muda mudi sering ngumpul.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat SIK, M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Sudirman, SH mengatakan, patroli Blue Light ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman,” kata Sudirman.

Saat berpatroli, polisi juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan (prokes) kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul.

“Jadi patroli ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Sudirman, setiap aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar tetap mematuhi prokes seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19,” pungkas Sudirman.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post