Antisipasi Aksi Saling Serang, Polisi di Gowa Bubarkan Para Pemuda Yang Berkumpul

Gowa – Aksi saling serang antar kelompok pemuda di Kabupaten Gowa akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat di bulan suci ramadhan ataupun menjelang sahur. Apalagi mereka

Rahmiwati

Gowa – Aksi saling serang antar kelompok pemuda di Kabupaten Gowa akhir-akhir ini makin meresahkan masyarakat di bulan suci ramadhan ataupun menjelang sahur. Apalagi mereka menggunakan senjata tajam berjenis busur dan benda lainnya untuk menyerang kelompok lain sehingga bisa rawan adanya korban terluka.

Menaggapi hal tersebut, Satuan Intelkam Polres Gowa melakukan patroli rutin dan menemukan beberapa pemuda yang sedang asik nongkrong di Jalan Palantikang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dan dibubarkan oleh aparat Kepolisian, Senin (11/4) sekira Pukul 02.40 WITA menjelang sahur di bulan suci ramadhan.

Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Gowa Ipda Indra Waspada Wahyudi P, Strk saat dikonfirmasi Humas Polres Gowa mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh anggotanya untuk mengantisipasi terjadi tawuran atau perang kelompok yang belakangan ini marak dan sangat meresahkan masyarakat Kabupaten Gowa apalagi di bulan suci ramadhan ini.

“Para pemuda yang ditemukan oleh anggota kami sudah dibubarkan dan menghimbau untuk kembali ke rumah masing-masing. Anggota kami saat melakukan pemeriksaan menemukan 2 buah anak panah di pinggir jalan dan langsung diamankan,” ungkap Ipda Indra Waspada Wahyudi P.

Ipda Indra Waspada Wahyudi P kembali mengingatkan kepada para orang tua agar memberikan perhatian khusus terhadap anak anak remaja kita untuk tidak berkumpul pada jam malam lagi untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bersinergi bersama Polri, TNI dan pemerintah setempat untuk menjaga Kabupaten Gowa lebih aman, nyaman dan kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini.

Tags

Related Post