Polres Sinjai Gelar Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2022 Secara Virtual  

Sinjai – Bertempat diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2022.

Redaksi

Sinjai – Bertempat diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Penandatangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2022. Kamis (14/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual zoom meeting ini dihadiri peserta terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan.

Untuk calon hanya dihadirkan 5 (lima) orang perwakilan dari peserta seleksi Anggota Polri yakni Bintara PTU Polki 1 orang, Bintara PTU Polwan 1 orang, Bakomsus TI sebanyak 1 orang dan Bakomsus Logisik sebanyak 1 orang, Brimob 1 orang, bersama orang tuanya yang mendaftar melalui Panitia Bantuan Penerimaan Polres Sinjai.

Penandatanganan pakta integritas merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2022. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan panitia, orang tua, pengawas, peserta seleksi.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat
Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.”Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung,” Ujarnya.

Penandatanganan Fakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan Anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” Ungkapnya.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menegaskan bahwa pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan Terpadu calon anggota Polri tahun 2022 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Lanjut Kapolres Sinjai, upaya ini juga sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri. Sehingga, secara bertahap, diharapkan akan terwujudnya calon anggota dan pimpinan Polri masa depan yang profesional.

Dalam acara Penandatanganan Pakta integritas dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si dan dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd Kasubbag Binkar Bag SDM Penata Nurwahidah, Kasi Propam Akp Muh Nasir, Kasiwas Iptu Ambo Sukka, Kasi Kesehatan Ipda Sukandi WD Perwakilan Dinas Pencatatan Sipil dan Dinas Pendidikan Kab. Sinjai, Kementrian Agama Kab. Sinjai, dan Pers serta para orang tua peserta.

Pada upacara penandatanganan fakta integritas tetap mengikuti Protokol Kesehatan yakni Jaga Jarak dan pakai masker.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post