Unit Kamsel Satlantas Polres Pangkep beri Himbauan ke Mahasiswa

PANGKEP – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Pangkep IPDA Andi Sumange, SH., MH melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa Universitas

Rahmiwati

PANGKEP – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Pangkep IPDA Andi Sumange, SH., MH melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa Universitas Politani di Kec. Mandalle, Kab. Pangkep. Kamis (14/04/2022).

Selain memberikan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas, Unit Kamsel Satlantas Polres Pangkep juga menghimbau tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH mengatakan bahwa, giat yang dilakukan Unit Kamsel tersebut adalah sebagai salah satu upaya menekan pelanggaran lalu lintas dan penyebaran covid-19.

“Personel mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi, menaati peraturan lalu lintas dan prokes. Hal ini agar tercipta pengemudi yang berkeselamatan demi mencegah kecelakan lalu lintas serta terbebas dari covid-19”, Ujar Kasat.

“Karena Kecelakaan lalu lintas pada dasarnya berawal dari pelanggaran dalam berlalu lintas, ke depannya kami berharap tidak ada lagi korban kecelakaan dari mahasiswa atau pelajar,” Terangnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan, Personel juga mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara lengkapi surat-surat kendaraan maupun pengendara.
“Pengendara harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk dapat mengemudi kendaraan, STNK. Serta saat keluar rumah atau berada diluar wajib menggunakan masker”, Terang Kasat.

Tags

Related Post