Cegah Penyebaran dan Penularan PMK, Kasat Binmas Polres Gowa Koordinasi Dengan Dinas Peternakan

Rahmiwati

Gowa – Sebagai upaya mengantisipasi penularan dan penyebaran PMK pada hewan ternak di wilayah hukum Polres Gowa, Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab M. SH mengunjungi sekligus berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa, di Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Kamis (28/7).

 

Pada kunjungan Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab bersama personel Binmas Polres Gowa ke Dinas Peternakan Kabupaten Gowa disambut Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Nurhikma, SP.,MM di ruang kerjanya.

 

Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab mengatakan, bahwa PMK menjadi atensi Pemerintah pusat dan daerah ataupun instansi non pemerintah, Polri bersama TNI serta pemerintah daerah melakukan berbagai upaya serta antisipasi yang terarah pada sasaran hewan ternak masyarakat.

 

“Kehadiran kami ke Dinas Peternakan ini ingin mengetahui sampai sejauh mana progres pencegahan serta antisipasi dari Dinas Peternakan Kabupaten Gowa untuk memutus mata rantai penularan PMK pada hewan ternak yang ada di Kab. Gowa,” ungkap Kasat Binmas Polres Gowa disela-sela kunjungannya.

 

Iptu Abdul Wahab juga menghaturkan terima kasih atas penerimaan dan kordinasi yang baik antara dinas peternakan dan Sat Binmas Polres Gowa.

 

“Selain itu kami juga meminta kepada Dinas Peternakan agar saling memberi informasi tentang PMK dan dapat bersama-sama mengantisipasi penyebaran dan penularannya serta upaya pencegahannya,” pinta IPTU WAHAB dalam mengakhiri giat sambangnya.

 

Sementara itu, Nurhikma SP.,MM juga menyampaikan bahwa Dinas peternakan Kab. Gowa sejak mewabahnya PMK ini, telah dibentuk Tim antisipasi vaksin hewan ternak yang ada diwilayah Kab. Gowa dibawah kendali Kepala Dinas Peternakan serta para kabid dalam jajaran dinas peternakan.

Tags

Related Post