Danyonmarhanlan VI Makassar Pimpin Langsung Sidak Aplikasi Dan Medsos HP Prajurit

Makassar – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Aplikasi dan Media sosial (Medsos), Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla bersama Staf Intel dan Provos melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan pemeriksaan Handphone (HP) setiap prajurit di Lapangan apel batalyon Jalan Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah, Kota Makassar. Kamis (04/08/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai langkah tindakan preventif dengan melaksanakan sidak pemeriksaan HP setiap prajurit agar tidak ada situs dan aplikasi terlarang bagi prajurit berupa aplikasi TikTok, Mi Chat, Judi online, Pinjaman online (Pinjol) dan berbagai aplikasi lainnya yang dapat membahayakan prajurit.

 

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar menyampaikan seiring perkembangan jaman, kehadiran media sosial menjadi semakin beragam, hal ini dapat menimbulkan dampak dalam kehidupan, yaitu dampak positif dan dampak negatif.

 

Sidak pemeriksaan ini bertujuan untuk menjaga disiplin dan mencegah adanya dampak negatif dan pelanggaran bagi setiap prajurit yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

 

Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk selalu memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

 

Sidak tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Check Also

Pangdam XIV/Hsn Mendampingi dan Melaksanakan Pengamanan VVIP Terhadap Kunker Presiden RI di Wilayah Sulsel

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., mendampingi dan melaksanakan Pengamanan (PAM) …