Polisi  

Wujudkan Pemilu Luber Jurdil, Kapolres Sidrap Pimpin Deklarasi Pemilu Damai di Watang Pulu 

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.,MH menggelar Deklarasi Pemilu Damai sebagai wujud komitmen pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber), Jujur dan Adil (Jurdil), aman, damai dan berkualitas yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Watang Pulu. Jumat (24/11/2023).

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK.,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk bersama sama menciptakan suasana aman dan kondusif selama seluruh tahapan pelaksanaan pemilu hingga selesai Pemilu.

 

“Melalui kegiatan Deklarasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama peserta Pemilu dapat saling menghargai dan menghormati hak dan perbedaan masing masing, menolak segala bentuk kecurangan, memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan Politisasi Sara, penyebaran Berita Hoaks dan politik uang bentuk dan alasan apapun guna suksesnya Pemilu 2024 nanti”, Ujarnya.

 

Kapolres Sidrap juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas di Tahun 2024 serta berkomitmen untuk menjalani Pemilu dalam suasana penuh toleransi, menghormati perbedaan dan pendapat.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar bersama sama menguatkan kembali stabilitas keamanan seperti pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pemilukada 2020. Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 ini dengan aman, lancar, damai dan bermartabat sebagai harapan kita bersama sehingga nantinya dapat menghasilkan Wakil Rakyat, Pemimpin dan Wakil Pemimpin yang betul betul memenuhi harapan rakyat,” Harap Kapolres Sidrap.