Peduli Lingkungan,Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

  GOWA – Bersama dengan warga binaan, Serma M. Said Babinsa Koramil 1409/03 Bontomarannu melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran air dari rumput dan sampah

Redaksi

 

GOWA – Bersama dengan warga binaan, Serma M. Said Babinsa Koramil 1409/03 Bontomarannu melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran air dari rumput dan sampah di Lingkungan Balang-Balang Kelurahan Borongloe Kec.Bontomarannu Kab. Gowa. Senin, (6/5/2024)

Dilakukan dengan menggunakan alat seperti cangkul untuk pengerukan saluran air dan parang guna menebas rerumputan yang tumbuh pada tepi jalan maupun yang menutupi saluran air yang mengakibatkan aliran tidak lancar.

“Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi luapan air yang dikarenakan tersumbatnya saluran air, langkah ini juga mengantisipasi agar air tidak banjir ke jalan yang akan menimbulkan kerusakan pada jalan.”ungkap Babinsa Serma M. Said.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, bahwa terdapat banjir di wilayah salah satu penyebabnya yaitu tidak lancarnya saluran air. Contoh seperti sekarang, saluran air tersumbat karena rerumputan yang sudah menyemak ditambah dengan banyak sampah sehingga menghalangi laju alir.

“Untuk itu diperlukan juga kesadaran masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris lurah Borongloe H.Akmad Yani S.Sos sangat terimakasih atas kepedulian dan kerjasama Babinsa terhadap wilayah binaanya.

“Kepedulian Babinsa berdampak positif, sehingga hadirnya Babinsa di tengah masyarakat, menumbuhkan rasa kepedulian dan juga tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar.”ucap Bapak H. Akmad Sekertaris lurah Borongloe

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post