Asah Kemampuan Pertahanan Diri, Prajurit Kodim 1409/Gowa Latihan Beladiri Taktis

  GOWA – Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni serta teknik untuk membela atau melindungi diri. Olahraga beladiri ternyata tak hanya menyehatkan

Redaksi

 

GOWA – Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni serta teknik untuk membela atau melindungi diri. Olahraga beladiri ternyata tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi psikis seseorang dalam keadaan stabil.

Kegiatan latihan beladiri taktis tersebut yang selalu rutin dilaksanakan oleh prajurit satuan Kodim 1409/Gowa, guna mengasah serta mempersiapkan pertahanan diri dan untuk membina fisik anggota Kodim 1409/Gowa.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini dilaksanakan setelah upacara bendera yang dilaksanakan dilapangan apel Kodim 1409/Gowa diikuti oleh Prajurit Kodim beserta jajaran Koramil yang akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, Senin (20/05/2024)

Pada kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Muh Mulyas, yang juga mengikuti latihan mengatakan bahwa manfaat bela diri taktis yaitu menjaga keselamatan diri, menjaga kesehatan fisik serta sebagai pertahanan diri, karena kita tidak tau dalam bertugas bisa saja ancaman datang kapan saja dan tidak terduga.

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, bela diri juga menuntut orang untuk bisa lebih fokus, konsentrasi, dan memiliki gerakan respon yang cepat. Dengan sering dan rutinnya kita latihan otomatis respon dan koordinasi antara otak dengan gerakan tubuh bisa seimbang dan lebih maksimal.

“Olahraga beladiri dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terdapat sejumlah kriteria olahraga yang baik dilakukan untuk menjaga atau bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh kita”, terang Pasiops.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post