Awasi Aktivitas Pelabuhan Makassar, Polsek Soeta Rutin Lakukan Patroli Sebagai Pengamanan

Rahmiwati

MAKASSAR – Anggota Jaga Mapolsek Kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta (Soeta) Polres Pelabuhan Makassar, melaksanakan patroli di area Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

 

Patroli tersebut dipimpin kepala SPKT A, Aiptu Musdar bersama anggota Bagian Jaga, Brogpol Irfan Gunawan. Patroli itu juga dilakukan di pergudangan yang ada di area pelabuhan dan terminal penumpang. Serta di area timbangan kendaraan.

 

“Sasaran patroli itu adalah penumpang kapal, pedagang, tempat sepi yang rawan terjadinya aksi kejahatan dan para pemudik yang akan menggunakan kapal laut di Pelabuhan Soekarno Hatta, ” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, Selasa (23/7/2024).

 

Anggota Jaga tersebut jelas Hasrul, bertindak atau patroli dengan menggunakan mobil. Anggota juga berdialog dengan security petugas jaga. Serta mengimbau agar segera menghubungi kantor kepolisian terdekat apabila ada kejadian.

 

-menghimbau kepada penumpang kapal agar selalu menjaga barang bawaan baik diDermaga maupun dalam pejalanan diatas Kapal.

– dialog dengan masyarakat yang ada di dalam pelabuhan.

 

Selain itu lanjut Iptu Hasrul, polisi juga berdialog bersama para pekerja di kawasan pelabuhan agar senantiasa memperhatikan keselamatan pada saat melaksanakan kegiatan di dalam pelabuhan.

 

“Namun pada intinya, patroli itu untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, terciptanya kamtibmas aman dan kondusif. Serta masyarakat dapat merasa aman melaksanakan kegiatan di dalam pelabuhan, ” jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (@$_23)

Tags

Related Post