Babinsa Koramil 1409-08/Bontonompo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Ke Pelajar Sekolah MTS Takwa

Redaksi

 

GOWA – Serka Rizal Babinsa Desa Bontobiraeng Utara Koramil 1409-08/Bontonompo memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi Sekolah MTS Takwa dusun Taipaleleng desa Bontobiraeng utara Kec. Bontonompo Kab. Gowa, Rabu (25/9/2023).

Di depan para siswa SMP tersebut, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme. Sebab di masa kini, kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.

“Siswa-siswi Sekolah MTS Takwa harus dapat menjaga nama baik sekolah, dan selalu taat kepada guru. Karena kita bisa berhasil, semuanya dari didikan orang tua dan khususnya guru di sekolah. Untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti. Karena harapan besar dari orang tua adalah melihat anaknya bisa berhasil,” Ujarnya.

“Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” harap Babinsa.

Nurhaedah S.pd (kepala sekolah) mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menyampaikan wawasan kebangsaan serta motivasi kepada siswa-siswi Sekolah MTS Takwa.

“Jika wawasan kebangsaan sudah tertanam pada diri seluruh siswa siswi yakin dan percaya sifat sifat yang negative atau yang dapat melanggar hukum seperti tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, minum minum beralkohol, gank motor, pergaulan sex dan masih banyak lagi dapat mereka hindari.” Pungkasnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar