TNI  

Babinsa Koramil 1409-08/Bontonompo Menjadi Inspektur Upacara Penaikan Bendera di Sekolah Dasar

 

Gowa – Serka Abbasruddin Babinsa Desa Bontobiraeng selatan Koramil 1409-08/Bontonompo pimpin Upacara Bendera hari Senin (21/10/2024) yang berlokasi di Lapangan di SD MIS Kacci kacci, Dusun kacci kacci Desa Bontobiraeng selatan Kec. Bontonompo Kab. Gowa.

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 1409-08/Bontonompo dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap Sekolah Dasar.

Dalam amanatnya Babinsa Serka Abbasruddin mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar, mulai dari SD Sampai jenjang perguruan tinggi, Ungkapnya.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan Kebangsaan, memiliki rasa Kersatuan dan Kesatuan, Cinta Tanah Air dan kesadaran Berbela Negara yang tinggi,” Sambungnya.

Serka Abbasruddin menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa-siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita, dan para murid juga dapat menghindari yang namanya bullying atau mengganggu sesama siswa, tutup Babinsa.