Pemeriksaan Kesiapan Ops Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad

 

 

MAKASSAR — Yonarmed 6/3 Kostrad menerima Pemeriksaan Kesiapan Ops Satgas Pamtas RI-RDTL oleh Tim Rik Siap Ops Divisi, bertempat di Mayon Armed 6/3 Kostrad, Mappaodang, Makassar, Sulawesi Selatan.senin (01/02/2021).

Kunjungan tim pemeriksa kesiapan operasi oleh Tim Rik Siap Ops Divisi dipimpin langsung oleh Pangdivif 3 Kostrad dengan mempedomani Protokol Kesehatan di tengah Pandemi _Covid-19_ ini, baik selama penyiapan Satgas, pelaksanaan tugas operasi maupun pada saat purna tugas rangakian kegiatan ini dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Pangdivif 3 Kostrad menerima paparan dari Danyon Armed 6/3 Kostrad Mayor Arm Andang Radianto, S.A.P. serta dilanjutkan dengan upacara pemeriksaan kesiapan Pasukan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si dalam amanatnya menyampaikan ” Tugas operasi kali ini merupakan pengalaman pertama kalinya Yon Armed 6 sebagai _main body_ & merupakan salah satu Syarat apabila ada pengusulan pemberangkatan tugas ke Luar Negeri. Oleh karenanya jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan senantiasa menjaga nama baik Satuan, Hindari cara-cara yang kurang terhormat demi meraih prestasi di daerah penugasan, seperti membuat/mengirim senjata rakitan, mengarang atau membuat berita bohong yang heroik selama satgas,
seluruh personel Satgas agar memahami tugas pokoknya dan tugas-tugasnya sehingga diharapkan senantiasa fokus dan kompak selama pelaksanaan tugas operasi, utamakan cara-cara yang humanis dalam menyelesaikan setiap permasalahan di daerah operasi sebab hal tersebut merupakan salah satu contoh kedewasaan prajurit sebagai cermin prajurit sejati” tuturnya.

Keberhasilan Satgas Yon Armed 6 tidak hanya dilihat dari personel yang sedang bertugas di daerah operasi namun juga personel yang ditinggalkan di _home base_. Tugas Korum dalam menjaga personel yang tinggal juga harus didukung oleh Prajurit yang sedang bertugas untuk senantiasa menekankan kepada istrinya/keluarganya agar mentaati ketentuan yang berlaku selama ditinggal berangkat tugas operasi.

Acara ini dihadiri oleh, Irdivif 3 Kostrad, Asops Kasdivif 3 Kostrad, Aslog Kasdivif 3 Kostrad, Waasops Kasdivif 3 Kostrad, Dandenpal Divif 3 Kostrad, Dandenhub Divif 3 Kostrad, Kasiops Sops Divif 3 Kostrad, Kasi Bek Slog Divif 3 Kostrad
, Kasi Mat Slog Divif 3 Kostrad, Dokter Divif 3 Kostrad.