Peduli Lingkungan, Personel Polres Sinjai Lakukan Korvei Usai Apel Pagi

Sinjai – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Personel Polres Sinjai melaksanakan kegiatan korvei pembersihan area Mapolres setelah pelaksanaan apel pagi. Selasa pagi (22/2/2022).

 

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Joko Sutrisno dan seluruh personel peserta Apel bahu membahu memungut sampah mencabut rumput, menyapu halaman serta membersihkan drainase.

 

Kapolres Sinjai melalui Waka Polres Sinjai Kompol Joko Sutrisno mengatakan bahwa kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan, dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan.

 

“Sebaliknya, kotor tidak hanya merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, dan sakit merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penderitaan. Ujarnya.

 

Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Personel Polres Sinjai melaksanakan korvei dengan membersihkan lingkungan sekitar Mapolres, kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi ini. Tambahnya.

 

“Dengan membersihkan area Mapolres secara bergotong royong, menjadikan lingkungan yang bersih melalui kesadaran diri masing-masing terhadap lingkungan kerja, walaupun sudah ada petugas kebersihan, namun dirinya mengharap anggotanya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan kantor.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja, sehingga diperoleh lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga dapat terwujud kesehatan dimana kesehatan sangatlah penting untuk menunjang pelaksanaan tugas. Pungkasnya.

Check Also

Patroli Dialogis Polsek Sinjai Utara, Jaga Keamanan Rumah Kosong dan Edukasi Anak Remaja

  Sinjai – Kepolisian Sektor Sinjai Utara, di bawah pimpinan Iptu Sasmito SH, melakukan patroli …