25 Prajurit Sarang Petarung Yonmarhanlan VI Makassar Naik Pangkat 

Rahmiwati

Makassar – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Lapangan Apel Yonmarhanlan VI, Jalan Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah, Kota Makassar. Jumat (01/04/2022).

 

Sebanyak 25 Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar terdiri dari 1 Perwira, 4 Bintara dan 20 Tamtama mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 1 April 2022.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama kedinasan.

 

” Selain itu kenaikan pangkat merupakan konsekuensi dan tuntutan akan tanggung jawab yang lebih besar ditunjukkan oleh para prajurit selama ini kepada TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir pada khususnya, serta pada bangsa dan negara pada umumnya, selalu berbuat yang terbaik dengan mengeluarkan semua tenaga dan kemampuan yang dimiliki, serta tetap jaga dan tingkatkan kedisiplinan, baik di dalam kehidupan kedinasan maupun di luar kedinasan, ” ujarnya.

 

Hal ini juga sesuai dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang pertama tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul. Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah bersama seluruh prajurit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tags

Related Post