Selama Ramadhan, Ratusan Personel Polres Gowa Lakukan Pengamanan di Masjid

Rahmiwati

Gowa – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, Polres Gowa menerjungkan ratusan personel dan dibantu dengan personel Polsek jajaran di masing-masing wilayah hukumnya.

Seperti terlihat di malam pertama shalat isya dan tarawih, ratusan personel Polres Gowa dan Polsek Jajaran telah melakukan Pengamanan di seluruh masjid-mesjid di wilayah hukum Polres Gowa, Sabtu (2/4).

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H mengatakan ratusan personel Polres Gowa telah diturunkan melakukan pengamanan selama ramadhan 1443H.

“sekitar 494 personel Polres dan Polsek jajaran kami turunkan untuk disebar menjaga masjid saat melaksanakan sholat isya, tarwih dan subuh di wilayah Kabupaten Gowa,” ujar Kapolres Gowa saat dikonfirmasi Humas Polres Gowa.

Lanjutnya, pengaman tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman agar masyarakat dapat melaksanakan sholat isya tarawih dan subuh dengan rasa aman serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti aksi balapan liar saat subuh maupun malam hari.

“Selain di wilayah perkotaan di Kabupaten Gowa, juga dilakukan pengamanan di wilayah lainnya yang di lakukan oleh Polsek jajaran Polres Gowa,” ucapnya.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bersama-sama membangun sinergitas dengan Polri, TNI dan Pemerintah untuk menjaga sitkamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Tags

Related Post