Kapolsek Ma’rang Pangkep Buka Gerai Vaksin Bagi Masyarakat Meskipun Bulan Puasa

Redaksi

Pangkep — Di bulan ramadhan Kapolsek Ma’rang beserta jajaran tetap berupaya mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19 dengan membuka Gerai Vaksin di Mako Polsek Ma’rang bekerjasama dengan team vaksinator Puksesmas Ma’rang, Pada hari Kamis (07/042022). siang

Kapolsek Ma’rang AKP Sunardi SH, MH menjelaskan bahwa kegiatan vaksin covid 19 gerai presisi yang dilaksanakan tersebut tetap mengedepankan prokes sehingga jajarannya melaksanakan pengamanan secara ketat baik digerai vaksin maupun ditempat lainnya guna menghindari penyebaran wabah virus covid 19 ditengah-tengah masyarakat.

Dibulan ramadhan ini kami tetap membuka gerai vaksin di Mako Polsek Ma’rang sesuai dengan Fatwa MUI nomor 13 Tahun 2021 bahwa vaksin tidak membatalkan puasa, vaksin aman dan halal kata Kapolsek Ma’rang.

Percepatan vaksinasi terus dilakukan khususnya di gerai vaksin presisi Polsek Ma’rang sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar terbentuk herd immunity di masyarakat dan pemulihan ekonomi agar segera normal kembali.

Proses vaksinasi melalui beberapa urutan dalam pelaksanaannya. Mulai dari registrasi, pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi. Bagi peserta yang telah lolos screening atau memenuhi syarat, imbuhnya, langsung menuju ruang pemberian vaksin dan setelah mendapatkan vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit untuk menilai apakah ada keluhan. diharapkan masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin telah melaksanakan sahur,”imbuh AKP Sunardi.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post