Beri Rasa Aman Jamaah Tarwih, Sat Lantas Polres Sinjai Rutin Pengaturan Depan Mesjid

Sinjai – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih. Satuan Lalulintas Polres Sinjai rutin melakukan pengaturan

Rahmiwati

Sinjai – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih. Satuan Lalulintas Polres Sinjai rutin melakukan pengaturan depan mesjid.

 

Seperti terlihat didepan Mesjid Agung Nujumul Ittihad, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tampak Kaur Bin Ops Lantas Ipda Agus Sofyan, SH pimpin anggotanya pengaturan dijalan. Rabu malam (13/4/2022).

 

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasi Humas Akp Fatahuddin B, SH

mengatakan bahwa pengaturan sekaligus pengamanan saat pelaksanaan shalat tarawih yang dilakukan personel Satlantas Polres Sinjai merupakan bentuk pelayanan selama bulan Suci Ramadhan agar jamaah merasa aman dan nyaman dalam beribadah. Ujarnya.

 

“Sasarannya adalah masjid masjid yang berada di pusat keramaian dan di padati para jamaah serta di pinggir jalan raya” Terangnya.

 

Pada kegiatan tersebut, personel Sat Lantas melakukan pengaturan di jalan raya depan masjid untuk membantu jamaah yang akan menyeberangi jalan.

 

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya mencegah terjadinya pencurian kendaraan jamaah, dan mencegah kemacetan arus lalu lintas saat pelaksanaan shalat Tarwih.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat bisa melaksanakan ibadah sholat Isya dan Tarawih dengan khusyuk dan tenang. Harapnya.

Tags

Related Post