Cegah Pergaulan Bebas dan Kenakalan Remaja,ini yang Dilakukan Aiptu Abdul Razak

GOWA — Kepolisian Resor Gowa terus berupaya melakukan pencegahan pergaulan bebas maupun kenakalan bagi para remaja khususnya para pelajar demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku, Aiptu Abdul Razak menemukan 3 orang siswa dan seorang Siswi SMA yang lagi berkumpul di salah satu rumah di Lingkungan Batangkaluku Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (19/5) siang sekita Pukul 14.30 WITA.

Terkait ditemukannya ketiga siswa dan seorang siswi tersebut saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku mendapatkan informasi bahwa salah satu rumah sering dijadikan tempat berkumpul para remaja baik siang maupun malam hari yang didominasi para pelajar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku Aiptu Abdul Razak saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya menemukan 3 orang siswa dan siswi tersebut sedang berkumpul disalah satu rumah dan memberikan pembinaan agar tidak melakukan hal hal yang diluar dugaan atau pergaulan bebas.

“Setelah kami temukan keempat pelajar tersebut, selanjutnya memberikan pemahaman dan pembinaan agar tidak kembali berkumpul dan kami mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH menghimbau kepada para pelajar atau remaja agar tidak ikut dengan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan dan yang dapat merugikan diri sendiri.

“Saya menyampaikan kepada adik-adik para pelajar baik siswa maupun siswi apabila sudah jam pulang sekolah kembalilah ke rumah masing-masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang dapat membuat kekwatiran orang tua dirumah,” imbaunya.

Selain itu, saya kembali menghimbau kepada adik adik remaja agar lebih mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, seperti membantu orang tua, melaksanakan ibadah, dan kegiatan positif lainnya, agar terhindar dari perbuatan yang tercela,” ajaknya.

Tak hanya itu, Perwira Tiga Balok dipundaknya itu juga menghimbau kepada para orang tua, untuk dapat lebih mengawasi aktivitas anak diluar rumah, agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan masa depan mereka rusak.

“Peran org tua juga disarankan untuk turut aktif memantau perkembangan pergaulan anak-anaknya diluar lingkungan rumahnya sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hak yang tidak kita inginkan,” tutupnya.