Kanit Regident Polres Sinjai : Pemberlakuan Pelat Putih Tulisan Hitam Menunggu Intruksi Ditlantas Polda Sulsel

Sinjai – Untuk pemberlakuan Pelat kendaraan atau tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) perseorangan atau pribadi yang sebelumnya berwarna dasar hitam akan berganti jadi dasar warna putih tulisan hitam akan berlaku secara Nasional.

Berkaitan dengan hal demikian, Kanit Regident Samsat Sinjai, Ipda Asdar S.Sos menyampaikan hal senada terkait pemberlakuan perubahan Pelat kendaraan (TNKB) dasar putih tulisan hitam.

“Untuk pemberlakuan Pelat Putih tulisan hitam yang semula dasar hitam untuk perseorangan, kita masih menunggu petunjuk dari Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Sulsel,” Ujarnya Ipda Asdar. Kamis (19/5/2022).

“Untuk itu, sementara kita masih mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat penggunaan Pelat dasar putih agar tidak terburu-buru menggunakan Pelat dasar putih yang dibuat sendiri, karena itu ilegal,”Tegasnya.

Jadi kami minta kepada masyarakat agar tidak menggunakan pelat dasar putih sebelum aturan itu diberlakukan.

Sebelumnya, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Akbp Erwin Syah, mengatakan bahwa, untuk pengadaan pelat warna dasar putih untuk wilayah Sulsel kita masih menunggu pendistribusian dan petunjuk dari Korlantas Polri.

Diketahui,Hal ini sesuai Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Regident) Kendaraan Bermotor.