Bhabinkamtibmas Polsek Polsel Berikan Himbauan Kamtibmas Lewat Safari Jum’at

Takalar – Bhabinkamtibmas Polsek Polsel Polres Takalar untuk Desa Cakura, AIPTU Agus melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Yaqin Je’ne Limbua Desa Cakura, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar. Jum’at 20/05/22

 

Dalam giat safari Jum’at tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesa-pesan Kamtibmas dan Sosialisasi penyakit Hewan PMK (penyakit mata dan kuku) yang saat ini sedang mewabah hewan ternak Sapi di Indonesia.

 

Pada kesempatan tersebut, Aipda Agus mengimbau para peternak Sapi untuk tetap tenang dan tidak panik serta tidak menjual apabila hewan ternaknya tertular PMK guna mencegah penularan, namun hewan tersebut di isolasi dan diobati.

 

Agus juga memberikan pemahaman kepada peternak bahwa angka kematian sangat kecil yaitu dibawah 5 %, dan mendorong peternak agar segera melaporkan kepada petugas apabila menemukan adanya hewan ternak yang tertular.

 

Pada kesempatan ini juga, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi dengan mengedukasi masyarakat yang belum Vaksin agar segera Vaksinasi di Gerai Vaksin yang disediakan Pemerintah Kabupaten Takalar.