Lepas Masa Lajang Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Lakukan Upacara Tradisi Hasta Pora

Makassar – Didalam tradisi TNI AL dan sebagai bentuk penghormatan kepada prajurit yang baru membentuk kehidupan berumah tangga, Prajurit “Sarang Petarung” Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan Upacara Hasta Pora kepada Pratu Marinir Hamka Faisal dengan Saudari Ayulianti, S.E di Gedung Tamarunanga, Tallo, Kota Makassar. Sabtu (21/05/2022).

 

Upacara tradisi hasta pora adalah suatu perayaan pernikahan yang dilaksanakan dalam rangka melepas masa lajang anggota Bintara dan Tamtama TNI AL, upacara ini merupakan simbol solidaritas dan rasa persaudaraan bagi para prajurit serta penerimaan pasangan prajurit dalam keluarga besar TNI AL.

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Pasi intel Yonmarhanlan VI Lettu Marinir Acep Hamdan didampingi oleh istri Ny. Retno Acep Hamdan.

 

Ditempat yang sama, Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan Upacara hasta pora adalah bentuk rasa kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit, penghargaan kepada mempelai wanita sebagai awal bergabung menjadi Jalasenastri untuk memasuki rumah tangga bersama prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

 

“Selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai, semoga berbahagia serta dapat menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah,” Ujarnya.

 

Seluruh rangkaian kegiatan upacara berjalan dengan aman dan lancar serta dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.