6 Tips dan Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Outdoor

ameki

Sumber foto Pexels.com

Sebelum melakukan kegiatan yang menyenangkan di alam terbuka, pastikan Anda sudah tahu tips liburan outdoor. Hal ini selain bisa menjadikan aktivitas tetap seru, tetapi juga membantu memberikan keamanan bagi kita.

Seperti yang Anda tahu, banyak hal tak terduga yang bisa dijumpai ketika melakukan liburan di alam terbuka. Tidak hanya menemukan binatang yang unik, tetapi juga benda-benda kecil yang membahayakan.

Karenanya, dengan memiliki informasi mengenai tips liburan outdoor nyaman, membantu Anda dan orang terdekat tetap bisa menikmati liburan dengan menyenangkan tanpa resah mengkhawatirkan banyak hal.

6 Tips dan Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Outdoor

Ketika melakukan liburan di alam terbuka, ada berbagai hal yang seharusnya dipersiapkan dengan matang, seperti mulai dari pakaian hingga obat-obatan. Namun, kebutuhan ini tentu sangat bergantung dengan lokasi tempat menghabiskan liburan.

●     Pastikan Membawa dan Memakai Pakaian yang Nyaman

Ketika akan berlibur di alam terbuka, pastikan Anda menggunakan pakaian yang sederhana dan nyaman dikenakan. Baju yang bisa dibawa, seperti kaos berbahan katun dan celana panjang.

●     Gunakan Produk Perawatan Kulit

Jangan sepelekan penggunaan skincare saat melakukan liburan outdoor, salah satunya adalah tabir surya dan lotion anti nyamuk.

●     Bawa Persediaan Konsumsi yang Memadai

Pastikan Anda sudah tahu akan bepergian selama berapa hari. Anda bisa membawa makanan instan atau bahkan membawa peralatan memasak agar bisa memasak sendiri.

●     Sediakan Uang Tunai

Jangan salah. Uang tunai sangat membantu Anda ketika berada jauh dari rumah. Uang ini akan membantu dalam membayar hal-hal yang mendesak, mulai dari parkir hingga menyewa berbagai barang.

●     Jaga Tubuh Agar Tetap Fit

Apa artinya tips liburan outdoor jika badan kita tidak dalam kondisi sehat. Itulah mengapa, pastikan Anda membawa berbagai obat-obatan pribadi, P3K dan tetap menjaga tubuh terhidrasi selama liburan.

Bahkan, untuk tips liburan outdoor nyaman, Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga sebelum berangkat. Ini membantu menjaga stamina.

●     Berlibur Sesuai dengan Kondisi Alam

Ke mana Anda akan menghabiskan waktu liburan? Apakah akan ke gunung? Hutan? Pastikan sebelumnya telah mengetahui prakiraan cuaca. Sebab banyak hal bisa saja berubah mendadak, misalnya seperti curah hujan hingga ketinggian air ketika pasang.

Berbagai tips di atas, juga menjadi tips liburan bareng keluarga di alam terbuka. Secara garis besar, apa yang perlu disiapkan tidak berbeda jauh.

Namun mengingat lokasi liburan berada di alam terbuka, Anda juga perlu mempertimbangkan penggunaan alas kaki yang tetap. Tentu saja harus menghindari alas kaki dengan bahan yang licin atau bahkan tidak aman untuk berkegiatan.

Salah satu produk yang bisa melengkapi liburan outdoor Anda adalah sepatu gunung. Sepatu ini sudah terkenal dengan kualitasnya. Tidak sulit untuk mendapatkannya. Anda bisa membeli Keen di Blibli dengan mudah dan cepat.

Hal ini dikarenakan Blibli sebagai marketplace terpercaya hanya memberikan produk yang asli dan terjamin kualitasnya. Selain itu, Blibli juga memiliki berbagai diskon dan promo setiap hari. Adanya fitur gratis ongkos kirim juga membantu Anda berbelanja dengan lebih terjangkau.

Tidak hanya itu saja. Tersedianya layanan pelanggan selama 24 jam juga membantu Anda mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Demi kenyamanan dan keamanan selama pengiriman barang, ada fitur Asuransi yang bisa diklaim kapan saja dengan proses mudah.

Tips liburan outdoor tidak hanya membuat kita nyaman ketika berlibur, tetapi juga memberikan keamanan. Itulah mengapa, sebelum melakukan liburan di alam, sebaiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

[hurrytimer id=”32810″]

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar