Polres Sinjai Kembali Gelar Apel Siaga Libur Idul Fitri,Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  Sinjai – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris

Redaksi

 

Sinjai – Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fery Nur Abdulah, S.Ik mestandbykan personelnya.

Personel yang dilibatkan dari berbagai satuan fungsi yang tidak terlibat dalam Operasi Ketupat 2024, sementara yang terlibat tetap menjalankan tugas operasi.

Seperti hari ini, Minggu (14/4/24), Apel Siaga dilaksanakan di halaman Mapolres Sinjai, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan turut hadir Kasiwas Polres Sinjai Akp Ambo Syahrir, SE Kasubagbekpal Bag Log Polres Sinjai Iptu Herman, S.Sos Kasat Tahti Ipda Agus Salim.

Dalam apel tersebut, personel diberikan pengarahan tentang pelaksanaan tugas serta diingatkan akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah antisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kejahatan selama libur panjang Idul Fitri.

“Diharapkan kepada seluruh personel yang standby agar aktif memantau perkembangan situasi di tengah masyarakat,” ujarnya, menegaskan pentingnya peran aktif personel dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel. Dengan personel yang standby di Mako Polres Sinjai, diharapkan dapat segera digerakkan jika diperlukan untuk menangani situasi dengan cepat dan tepat.

Apel siaga ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugasnya. Melalui pengawasan yang ketat dan kesiapan yang optimal, potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir atau bahkan dicegah sepenuhnya.

Polres Sinjai juga mengajak kerjasama dari seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Idul Fitri. Dengan kesadaran bersama dan partisipasi aktif, diharapkan situasi Kamtibmas dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman dan tenteram.

Apel Siaga Libur Idul Fitri yang digelar Polres Sinjai bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga merupakan wujud komitmen Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam memastikan keamanan selama libur panjang Idul Fitri.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post